MASUK ILMU KOMUNIKASI UMM, YUK!

 


    Universitas Muhammadiyah Malang memiliki banyak sekali pilihan program studi yang ditawarkan. Salah satu program studi yang saya tempuh di UMM adalah Ilmu Komunikasi. Ilmu Komunikasi UMM merupakan salah satu program studi favorit yang banyak dipilih oleh para calon mahasiswa. Program studi ini berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMM. Ilmu Komunikasi UMM sendiri memiliki tiga peminatan yakni, Public Relations, Jurnalistik, dan Audio Visual. 

    Program studi Ilmu Komunikasi UMM sendiri telah terakreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2013 dan pada Juli tahun 2023 telah mendapatkan akreditasi FIBAA yang merupakan salah satu lembaga akreditasi internasional dalam pendidikan tinggi yang berasal dari Eropa dan telah terdaftar dalam Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Ada beberapa hal yang menarik bagi saya dari program studi Ilmu Komunikasi UMM hingga saya memilih untuk masuk menjadi salah satu mahasiswa di program studi tersebut. 

  1. Ilmu Komunikasi UMM memiliki tiga peminatan yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan, minat, dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap mahasiswanya. Setiap peminatannya pun sudah disesuaikan dengan kurikulum pembelajaran yang ada. 

  2. Proses belajarnya menyenangkan. Ilmu Komunikasi UMM menggunakan peralatan belajar yang berkualitas dan sudah disesuaikan sesuai peminatan yang ada. 

  3. Fasilitas pendukung kegiatan pembelajarannya juga sudah lengkap dan representatif, sehingga mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang menarik dan informatif serta profesional di bidang komunikasi. 

  4. Dosen pengajarnya informatif dan mengajarkan mahasiswanya untuk aktif saat pembelajaran. 

  5. Memiliki beberapa kegiatan pelengkap untuk meningkatkan keterampilan, serta bakat yang dimiliki oleh mahasiswanya. 

    Hal-hal yang saya sebutkan diatas adalah alasan saya untuk masuk Ilmu Komunikasi UMM. Saya juga telah mendapatkan banyak pengalaman belajar yang baru, menarik, dan seru selama saya berkuliah di Ilmu Komunikasi UMM. Pengalaman-pengalaman tersebut sangat berkesan bagi saya dan banyak mengajarkan hal-haru baru bagi saya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEBERADAAN TIKTOK SEBAGAI SARANA INFORMASI

MENGENAL UNIT BISNIS DARI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG